header-int

Atlet Taekwondo AMN Raih Medali Perak di Ajang Internasional

Selasa, 05 Des 2017, 03:08:52 WIB - 325 View
Share
Atlet Taekwondo AMN Raih Medali Perak di Ajang Internasional

Taruna Akademi Maritim Nusantara (AMN) Cilacap kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga kali ini dalam ajang internasional. Tim Taekwondo AMN pada Sabtu-Minggu, 24-23 September 2017 mengikuti kejuaraan Bandung Internasional Invitation di GOR Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Ajang bergengsi tersebut diikuti oleh kurang lebih 3.000 atlet dari berbagai Indonesia bahkan ada beberapa atlet dari negara tetangga pun turut serta seperti Singapura, Timor Leste, Kamboja, dan Vietnam. Tim Taekwondo AMN mengutus Diaz Garinda Taruna dari Program Studi Nautika angkatan 2013 dan Fauzan Andika calon taruna dari Program Studi Teknika untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Perjuangan Diaz Garinda taruna kelahiran Banyumas 17 Juni 1995 dalam kejuaraan ini mendapatkan medali perak dalam kelas senior under 68 kg, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan atlet dari Timor Leste dan kalah di final saat berhadapan dengan atlet dari Kamboja. Sedangkan Fauzan yang juga terjun dalam kelas senior untuk under 54 kg hanya dapat bertahan hingga perempat final setelah dikalahkan oleh atlet dari Plada Jakarta.

"Saya sangat senang dengan prestasi yang telah saya torehkan ini. Dengan ini saya dapat membuat orang tua saya bahagia selain itu dengan kejuaraan ini juga sebagai bahan evaluasi saya agar kedepannya lebih baik lagi saat mengikuti kejuaraan dan tampil lebih maksimal." ungkap Diaz Garinda yang baru pertama kalinya ikut serta dalam kejuaraan internasional.

Pada Rabu, 3 Oktober 2017 Diaz Garinda dan Fauzan Andika diterima oleh pihak Kampus AMN yang diwakili oleh RP Yohanes Damianus, OMI, SS, Direktur AMN, Kristian Cahyadi, SE, M.Si Pembantu Direktur I, Hari Sucahyowati, S.Pd, M.Si Pembantu Direktur II, dan Altril Rayendra, S.Tr Pembantu Direktur III serta Christina Widiantarti, SH perwakilan dari pengurus Yayasan Pembina Pendidikan Kemaritiman.

Direktur AMN sangat mengapresiasi atas keberhasilan atlet Taekwondo ini, “Saya sangat senang dengan keberhasilan yang diraih oleh Diaz dan Fauzan atas kerja keras mereka ini dapat memberikan hasil yang memuaskan. Dari pihak kampus sangat berterima kasih atas prestasi yang telah dibuat. Dan atas nama lembaga kami menghaturkan banyak terima kasih, terus berjuang terus meningkatkan lagi prestasinya. Saya dengar taekwondo ini masih bergabung dengan taekwondo Cilacap. Kemarin juga sudah diminta dari PD III agar kita punya taekwondo untuk AMN sendiri. Nanti kita lihat bagaimana itu harus dibuat, dirancang dengan cara bagaimana, pelatihnya dari mana, dan prestasi yang ingin kita capai tingkat yang seperti apa. Nanti ini kita akan seriusi lagi yang ini ya,” ungkap RP Yohanes Damianus, OMI, SS saat menyambut Diaz dan Fauzan ketika penyerahan medali untuk Kampus.

Oleh : Yatatema Zebua (Anggota Cadet Journalism ANCHOR AMN)

 

Unidha Akademi Maritim Nusantara bertekad untuk: Menjadi Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Maritim yang peduli pada kaum papa dan dapat memberi kontribusi keahlian yang unggul dalam industri maritim nasional dan internasional pada tahun 2025, dengan cara: Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan maritim tingkat akademi yang merespons masalah keadilan sosial dan integritas ciptaan sesuai dengan standar mutu nasional maupun internasional, Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan ilmu maritim yang kritis dan bernuansa kekinian yang bertaraf nasional dan internasional, Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dalam pemberdayaan di bidang kemaritiman.
© 2018 Akademi Maritim Nusantara Follow Akademi Maritim Nusantara : Facebook Twitter Linked Youtube