header-int

AKADEMI MARITIM MENGAPLIKASIKAN GOOGLE EDUCATION

Kamis, 23 Mei 2019, 14:34:16 WIB - 254 View
Share
AKADEMI MARITIM MENGAPLIKASIKAN GOOGLE EDUCATION

Akademi Maritim Nusantara sudah akan mulai menggunakan Google Education sebagai alat komunikasi dan kolaborasi untuk seluruh civitas akademis.

Apa itu Google Apps for Education? Google Apps for Education adalah layanan google untuk dunia pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi. Google memberi solusi untuk komunikasi yang terintegrasi dengan  email, kalender dan diskusi dan solusi berkolaborasi dalam kegiatan pembelajaran.

Google Apps For Education terdiri dari:

  • Gmail: Taruna bisa mendapatkan account google dengan nama masing-masing dan extension amn.acid (contoh:hartono@amn.ac.id), demikian juga pengajar, staff dengan fasilitas, fungsi dan  kapasitas sama seperti akun gmail reguler, 7 GB, sehingga membantu Taruna dan segenap civitas akademika dalam mencari informasi dengan cepat dan mudah.
  • Google Drive 
  • Google Calendar: Taruna dapat mengorganisir rencana kegiatan dan even-even yang kemudian dapat di bagikan pada yang lainnya.
  • Google Talk: Taruna dapat memanggil dan mengirim pesan pada yang lainnya setiap saat, dari manapun di muka bumi ini.
  • Google Docs: Taruna dapat berbagi file dokumen (Word, Spreadsheet, Presentasi). Kolaborasi dalam waktu yang nyata (real time) dengan kelompok dalam satu sekolah/ kampus dan hasilnya di publikasikan pada dunia.
  • Google Sites: Kerja sama untuk menjaga hubungan antar dokumen, isi web dan informasi lain pada satu tempat
  • Google Video for Educations: Video hosting dan sharing untuk internal lembaga pendidikan untuk mengefektifkan kerja sama.
  • Google Classroom dengan Classroom dosen dapat membuat kelas online lalu mengadakan ulang harian atau quiz secara online pula yang hasilnya dapat secara instant diketahui bersama. Sehingga kegiatan mengajar dapat dilakukan tanpa kertas tanpa papan tulis dan dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja asalkan terhubung dengan internet. Proses belajar mengajar pun akan semakin efektif dan efisien dalam hal waktu dan biaya.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan Google Apps terutama bagi mahasiswa. Dari aplikasi yang tersedia tersebut tentunya akan mendukung pengembangan diri para mahasiswa yang serius memanfaatkannya.

Keuntungan lain bagi Akademi, dengan memanfaatkan Google Education ini, Akademi bisa menyelenggarakan sebuah kulilah/pertemuan, dimana dosen/Penganjarnya adalah praktisi yang ada di dunia kerja nyata. (Kuliah Online).

Dalam Google education ini juga sudah terintegrasi dengan Google Doc, Google Spreadsheet, Google Slide dan aplikasi lain yang sangat menunjang pendidikan.

Unidha Akademi Maritim Nusantara bertekad untuk: Menjadi Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Maritim yang peduli pada kaum papa dan dapat memberi kontribusi keahlian yang unggul dalam industri maritim nasional dan internasional pada tahun 2025, dengan cara: Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan maritim tingkat akademi yang merespons masalah keadilan sosial dan integritas ciptaan sesuai dengan standar mutu nasional maupun internasional, Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan ilmu maritim yang kritis dan bernuansa kekinian yang bertaraf nasional dan internasional, Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dalam pemberdayaan di bidang kemaritiman.
© 2019 Akademi Maritim Nusantara Follow Akademi Maritim Nusantara : Facebook Twitter Linked Youtube
close
Penerimaan Taruna Baru
WhatsApp-Button