header-int

Kunjungan ke Maritime Academy of Asia and the Pacific dan Notre Dame University

Kamis, 09 Agu 2018, 18:23:14 WIB - 99 View
Share
Kunjungan ke Maritime Academy of Asia and the Pacific dan Notre Dame University

Akademi Maritim Nusantara – Cilacap kembali mengadakan kunjungan ke luar negeri. Pada kesempatan kali ini, kunjungan dilakukan tanggal 23 s.d. 25 Juli 2018 ke 2 (dua) tempat di Filipina yaitu Maritime Academy of Asia and the Pacific (MAAP) dan Notre Dame University. Kunjungan dilakukan oleh Direktur AMN - Cilacap, P. Yohanes Damianus, OMI, SS; Pembantu Direktur Bidang Ketarunaan, Dhion Meitreya Vidhiasi, M.Hum; dan Kepala Kantor Yayasan Pembina Pendidikan Kemaritiman; Bapak Alberthus Trias Dwi Nugroho. Kunjungan diawali dari MAAP di Manila. Ms. Mariam Ramos sebagai perwakilan dari MAAP berkata bahwa pembinaan kedisiplinan taruna di MAAP melibatkan tantara yang sudah memasuki usia pension namun tetap harus mengikuti peraturan yang berlaku di MAAP. Salah satu peraturannya berbunyi bahwa di MAAP diterapkan NO PHYSICAL CONTACT yang artinya tidak diperbolehkan adanya kontak ataupun kekerasan fisik. Selain dibantu dengan adanya CCTV di tiap sudut asrama, penegakan kedisiplinan di MAAP juga terutama dalam pemberian sanksi harus melalui prosedur persidangan berdasarkan Kode Etik Taruna.

Selain benchmarking bidang Ketarunaan, kunjungan ke MAAP juga menjajaki kemungkinan pengiriman dosen ke MAAP untuk mengambil jenjang S2 di bidang Master of Science in Maritime Transportation dan Master of Science in Marine Engineering.

Selain MAAP, kunjungan juga dilakukan ke Notre Dame University (NDU). NDU merupakan Universitas yang dimiliki OMI. Tim AMN – Cilacap langsung diterima oleh Presiden NDU, P. Francis Efren C. Zabala, OMI. Kunjungan ke NDU dimaksudkan untuk menjalin hubungan baik dengan universitas di bawah naungan OMI dan menjajaki kemungkinan kerjasama di bidang publikasi ilmiah. Langkah kerja sama publikasi ilmiah internasional harus diambil oleh AMN-Cilacap demi meningkatkan mutu dosen yang juga akan berdampak baik terhadap mutu lulusan AMN – Cilacap.

Unidha Akademi Maritim Nusantara bertekad untuk: Menjadi Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Maritim yang peduli pada kaum papa dan dapat memberi kontribusi keahlian yang unggul dalam industri maritim nasional dan internasional pada tahun 2025, dengan cara: Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan maritim tingkat akademi yang merespons masalah keadilan sosial dan integritas ciptaan sesuai dengan standar mutu nasional maupun internasional, Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan ilmu maritim yang kritis dan bernuansa kekinian yang bertaraf nasional dan internasional, Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dalam pemberdayaan di bidang kemaritiman.
© 2018 Akademi Maritim Nusantara Follow Akademi Maritim Nusantara : Facebook Twitter Linked Youtube

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'mysql' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: