header-int

Studi Banding ke Stimart AMNI Semarang

Rabu, 18 Jul 2018, 22:16:59 WIB - 315 View
Share
Studi Banding ke Stimart AMNI Semarang

Setelah kunjungan Bidang Ketarunaan ke Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang tanggal 30 April 2018, Tim Bidang III yang dipimpin oleh Bapak Dhion Meitreya Vidhiasi, M.Hum selaku Pembantu Direktur III dan didampingi oleh 2 (dua) orang perwira taruna yaitu Dedi Ismayudi Tamal Take, A.Md dan Robertus Igang Pamungkas, A.Md melakukan lawatan ke Stimart “AMNI” Semarang dalam rangka studi banding bidang ketarunaan dan pengembangan Pusat Karir dan Alumni. Kunjungan yang dilaksanakan tanggal 25 Juni 2018 dan ditemui langsung oleh Pembantu Ketua III, Bapak Lilik Budiyanto, S.T., M.Mar.E dan Bapak Gembong Satria Negara, S.Tr., M.Mar.E selaku Kabag. MAHATAR.

Kunjungan kali ini dimaksudkan untuk memperkuat bidang Ketarunaan AMN-Cilacap. Bapak Lilik mengatakan bahwa taruna tidak perlu setiap waktu “dibentak” ataupun “dimarahi”. Penanganan taruna harus diawali dulu dengan aturan yang kuat. Ketika Peraturan sudah dibuat, mau tidak mau taruna akan mengikutinya. Senada dengan pernyataan tersebut, Bapak Gembong menambahkan bahwa untuk meminimalisir adanya kekerasan di luar kampus, bidang ketarunaan harus mendata dan mengontrol semua rumah singgah yang ditempati oleh taruna dengan menunjuk satu koordinator di masing-masing rumah singgah.

Merujuk pada Keputusan Dirjen Belmawa Kemristekdikti Nomor 118/B/SK/2018, Akademi Maritim Nusantara – Cilacap menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang mendapatkan hibah pengembangan Pusat Karir dan Alumni. Berkaitan dengan hal tersebut, kunjungan dilanjutkan dengan menemui Kepala Bagian P3M, Ibu Mariana Kristianti, S.Kom, M.M selaku penanggung jawab Pusat Karir Stimart “AMNI” Semarang. Beliau mengatakan bahwa yang terpenting dalam hibah Pusat Karir adalah pengadaan infrastruktur dan Job fair. Ibu Mariana juga menambahkan bahwa sangat penting perguruan tinggi memiliki Pusat Karir dan Alumni karena hal tersebut dapat membantu taruna/i dalam mencari pekerjaan.

Unidha Akademi Maritim Nusantara bertekad untuk: Menjadi Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Maritim yang peduli pada kaum papa dan dapat memberi kontribusi keahlian yang unggul dalam industri maritim nasional dan internasional pada tahun 2025, dengan cara: Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan maritim tingkat akademi yang merespons masalah keadilan sosial dan integritas ciptaan sesuai dengan standar mutu nasional maupun internasional, Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan ilmu maritim yang kritis dan bernuansa kekinian yang bertaraf nasional dan internasional, Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dalam pemberdayaan di bidang kemaritiman.
© 2018 Akademi Maritim Nusantara Follow Akademi Maritim Nusantara : Facebook Twitter Linked Youtube