header-int

Sistem Pembinaan

Posted by : Administrator
Share

Bentuk organisasi pembinaan ketarunaan di AMN adalah Resimen Taruna, ini sebagai pengganti bentuk Senat Taruna Perguruan Tinggi. Secara teknis organisatoris Resimen Taruna berada di bawah koordinasi Pembantu Direktur III yang dibantu para Pembina dan Perwira Taruna. Resimen Taruna dipimpin oleh seorang Komandan Resimen Taruna. Komandan Resimen Taruna memiliki masa jabatan 1 (satu) tahun, diangkat dan diberhentikan oleh Pimpinan Akademik. Bila dipandang perlu, Komandan Resimen Taruna dapat diberhentikan sebelum masa jabatannya berakhir, terutama bila terjadi penyimpangan dari ketentuan organisasi Resimen Taruna. Staf Resimen Taruna dipilih dari wakil-wakil tingkat/Program Studi serta wakil-wakil unit kegiatan taruna.

Komandan Resimen Taruna bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan ekstra kurikuler di kampus yang meliputi :

  1. Ketarunaan
  2. Olahraga
  3. Kesenian
  4. Kerohanian
  5. Kepramukaan
  6. Jurnalistik
  7. SAR dan Pencinta Alam
  8. Kegiatan lain yang diketahui/disetujui Pimpinan Akademik, maka tata kerja, struktur, dan mekanisme organisasi ditetapkan dalam keputusan tersendiri

Tanda Pengenal

Setiap taruna/i yang aktif wajib memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) yang dikeluarkan oleh Sub Bagian Ketarunaan. Kartu ini dipergunakan setiap kali Taruna menjalankan layanan dan mengikuti kegiatan akademik di AMN.

Pakaian Dinas

  1. Pakaian dinas adalah pakaian seragam yang memenuhi ketentuan tertentu yang menjadi standar bagi taruna/i dan wajib dikenakan dalam setiap kegiatan resmi di kampus. Pakaian dinas dapat dibedakan sebagai berikut :
    • Pakaian Dinas Harian (PDH): Merupakan pakaian yang dipakai taruna/i sehari-hari dalam mengikuti kegiatan resmi di kampus. Ketentuan-ketentuan teknis diatur dalam ketentuan tersendiri.
    • Pakaian Dinas Upacara Kebesaran (PDUK): Merupakan pakaian yang dipakai taruna/i pada setiap Upacara Kebesaran. Ketentuan-ketentuan teknis diatur dalam ketentuan tersendiri
    • Pakaian Dinas Lapangan (DPL): Merupakan pakaian yang dipakai taruna/i pada saat melakukan kegiatan lapangan/ekstra di luar kegiatan akademik. Ketentuan-ketentuan teknis diatur dalam ketentuan tersendiri
    • Pakaian Dinas Praktek (PDP): Merupakan pakaian yang dipakai taruna/i pada saat mengikuti kegiatan praktikum di laboratorium/bengkel. Ketentuan-ketentuan teknis diatur dalam ketentuan tersendiri
    • Pakaian Dinas Khusus (PDK): Merupakan pakaian dinas yang dipakai saat mengikuti kegiatan tertentu dan telah mendapat persetujuan dari Pimpinan Akademik. Beberapa hal yang harus diperhatikan perihal PDK ini adalah :
  2. Tanda-tanda yang berupa Logo, Badge, Emblem, dan lain sebagainya yang menunjukkan identitas AMN harus bersumber dan berdasarkan pada Panji-panji AMN serta harus mendapatkan persetujuan dari Pimpinan Akademik
  3. Jati diri atau semboyan : Gambaran, identitas, semangat, pola perilaku, dan sikap taruna/i AMN harus dijiwai oleh semboyan “PATRIA BAHARI BHAKTI” yang bermakna sebagai tunas-tunas muda bangsa yang siap untuk mengabdikan diri dan mencintai lautan dan beserta segala aspeknya

 

 

Unidha Akademi Maritim Nusantara bertekad untuk: Menjadi Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Maritim yang peduli pada kaum papa dan dapat memberi kontribusi keahlian yang unggul dalam industri maritim nasional dan internasional pada tahun 2025, dengan cara: Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan maritim tingkat akademi yang merespons masalah keadilan sosial dan integritas ciptaan sesuai dengan standar mutu nasional maupun internasional, Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan ilmu maritim yang kritis dan bernuansa kekinian yang bertaraf nasional dan internasional, Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dalam pemberdayaan di bidang kemaritiman.
© 2018 Akademi Maritim Nusantara Follow Akademi Maritim Nusantara : Facebook Twitter Linked Youtube

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: Module 'mysql' already loaded

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: