header-int

Pelatihan dan Pelantikan Korps Suka Rela

Senin, 16 Jul 2018, 22:44:32 WIB - 1317 View
Share
Pelatihan dan Pelantikan Korps Suka Rela

Tanggal 13 s.d. 15 Juli 2018, telah diselenggarakan Pelatihan dan Pelantikan Korps Suka Rela PMI Unit Akademi Maritim Nusantara – Cilacap yang bertempat di Aula Lt. V Gedung AMN – Cilacap. Pembantu Direktur III, Bapak Dhion Meitreya Vidhiasi, M.Hum mengatakan dalam sambutannya bahwa unit KSR ini merupakan wujud nyata kampus dalam memenuhi Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga yaitu Pengabdian kepada Masyarakat. Taruna/i Akademi Maritim Nusantara Cilacap dituntut untuk ikut berperan aktif dalam mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Unit KSR AMN – Cilacap langsung dilatih oleh 3 (tiga) orang fasilitator dari PMI Kabupaten Cilacap, yaitu Bapak R. Endro Teguh Kusumo, Ibu Sepsi Rahayu, dan Sdri. Putri Purbo Hapsari. Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Bapak Sugirin, S.Pd selaku Pengurus Bidang Generasi Muda PMI Kabupaten Cilacap. Beliau berkata bahwa KSR harus menjunjung tinggi TUJUH PRINSIP DASAR GERAKAN PALANG MERAH DAN BULAN SABIT MERAH INTERNASIONAL, yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, dan Kesemestaan. Siamo Tutti Fratelli (Kita Semua Bersaudara) merupakan semboyan yang melekat pada Unit Korps Suka Rela.

Unidha Akademi Maritim Nusantara bertekad untuk: Menjadi Pusat Pelatihan dan Pengembangan Pendidikan Maritim yang peduli pada kaum papa dan dapat memberi kontribusi keahlian yang unggul dalam industri maritim nasional dan internasional pada tahun 2025, dengan cara: Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan maritim tingkat akademi yang merespons masalah keadilan sosial dan integritas ciptaan sesuai dengan standar mutu nasional maupun internasional, Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan ilmu maritim yang kritis dan bernuansa kekinian yang bertaraf nasional dan internasional, Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dalam pemberdayaan di bidang kemaritiman.
© 2024 Akademi Maritim Nusantara Follow Akademi Maritim Nusantara : Facebook Twitter Linked Youtube
WhatsApp-Button